Senin, 09 Februari 2015

KHITANANA MASAL DI YAYASAN AL-MUTHOHAR PLERED PURWAKARTA TAHUN 2015


Purwakarta, MEDIA LAKI. Yayasan Almuthohar mengadakan khitanan masal gratis di Gedung Sekolah MA Almuthohar tepatnya di Kampung Legok Desa Palinggihan Kecamatan Plered, Purwakarta pada Minggu (8/2) pagi kemarin. 
Dalam pidatonya Ketua yayasan menyampaikan "Kegiatan yang  rutin digelar tahunan ini diadakan dalam rangka silaturahmi antara pengurus Yayasan dengan para alumni alumni pesantren  Almuthohar, alumni alumni MA Almuthohar dan juga haul sesepuh Pondok Pesantren Al Muthohhar,  Khitanan Massal ini diikuti sekitar 71  orang anak yang berasal dari masyarakat yang kurang mampuh Jumlah ini melebihi dari target yang direncanakan, yaitu 50 orang. 

"Target awal sebetulnya 50 orang ahnak khitan, tapi alhamdulillah pesertanya membludak bahkan lebiih banyak dari tahun sebelumnya," kata Yodi Ahmad Sirojudin selaku pengurus Yayasan Almuthohar sekaligus Wakasek Madrasah Aliyah (MA) Almuthohar.
Dari peserta khitanam masal, yang ikut kebanyakan berusia di bawah enam tahun atau bisa dibilang masih sekolah taman kanak-kanak.

Menurut Yodi, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud untuk memberi semangat kepada anak-anak muslim agar taat menjalankan tuntunan syariat agama islam. Karena khitan adalah kebiasaan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

"Kegiatan ini juga merupakan proses pembelajaran, agar anak-anak taat kepada ajaran agama Islam," ungkapnya.

Selain dihadiri oleh para orang tua dan wali anak-anak yang berkhitan, kegiatan itu juga dihadiri para tokoh masyarakat setempat dan para alumni Yayasan Almuthohar baik yang dari pesantren maupun dari sekolah MA Almuthohar , juga ucapan terima kasih kepada berbagai elemen masyarakat yan telah membantu berlangsungnya kegiatan ini baik materil maupun moril termasuk dari Ormas OI (Orang Indonesia). DD, SB...

0 komentar:

Posting Komentar