Kamis, 05 Maret 2015

KUWU BERINGIN BERUSAHA SEJAHTERAKAN WARGANYA

KUWU BERINGIN BERUSAHA SEJAHTERAKAN WARGANYA


Cirebon, MEDIA LAKI
Keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan tidaklah mudah, karena dalam segala bentuk harus ada kebersamaan dalam melaksanakan program untuk kemajuan desa dan segala ujung tombaknya adalah kepala desa. Kepala desa yang amanah, disiplin, bertanggung jawab dan merakyat.
Di tengah himpitan ekonomi masyarakat saat ini berbagai program pemerintah sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang tergolong masyarakat tidak mampu, biaya sekolah dan kesehatan yang mahl cukup membuat sebagian masyarakat geleng-geleng kepala, dengan penghasilan yang pas-pasan mana mungkin semua kebutuhan itu dapat diwujudkan.
Berkat keteladanan memimpin serta didukung kepercayaan warga masyarakat yang tinggi, Kuwu Desa Bringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Darkim berhasil menghimpun potensi sumber daya masyarakat desa menjadi sebuah kekuatan, sehingga berhasil melakukan perubahan di segala bidang, baik fisik, ekonomi, maupun sumber daya manusia. Misalnya, pembangunan infrastruktur jalan desa sehingga dapat menjadi penunjang utama peningkatan perekonomian masyarakat, pembangunan drainase, rumah layak huni, dan menggiatkan usaha masyarakat desa.
Walau dia baru satu tahun lamanya menjabat kuwu di Desa Beringin, dia bertekad untuk memajukan desa yang kini dipimpinnya tersebut agar lebih baik lagi kedepannya. Dalam upaya memajukan desa dan tidak henti-hentinya dia berusaha membuat terobosan-terobosan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi warganya.
Belum lama ini program rumah layak huni (Rutilahu) memberikan keceriaan bagi masyarakat Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Warga miskin yang dapat program tersebut merasa bersyukur yang tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat yang tidak mampu memperbaiki rumahnya, tapi sekarang bisa dibangun dari dana program Rutilahu tersebut.
Dengan adanya program Rutilahu dan PNPM-Mandiri itu saya berharap masyarakat lebih sejahtera dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah baik daerah maupun pusat yang telah memberikan bantuannya untuk warga kami dan berharap agar program seperti ini terus dilanjutkan, ujar Darkim.
Kuwu Beringin juga menghimbau kepada warganya agar jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya memperkeruh keadaan dengan menyebarkan isu-isu yang tidak benar kepada saya.

Karena semua itu justru akan merugikan warga Beringin itu sendiri. Jangan memadamkan semangat saya yang ingin terus membangun, asal pada tahu aja, bangunan itu tidak datang sendiri, tetapi harus ada yang mengusahakannya, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan demi mewujudkan desa Beringin yang lebih bersih dan indah, salam tiga jari, ujarnya. (Yanto)

0 komentar:

Posting Komentar