Jumat, 25 November 2016

Ada yang berbeda dilakukan Bupati Purwakarta, ketika melantik enam Kepala Desa terpilih.


PURWAKARTA. MEDIA LAKI. Dalam  Pilkades di Kab.Purwakarta, enam Wilayah Desa telah melakasanakannya,  ada hal yang berbeda  saat pelantikan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kab.Purwakarta dimana dalam pelantikannya dilakukan pada malam hari, Kepala Desa terpilih mengikuti prosesi di tengah pematang areal persawahan Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Sementara ke enam Kepada Desa terpilih dari  yaitu: Desa Sempur Kecamatan Plered, Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao, Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur,  Desa Gardu Kecamatan Kiarapedes, Desa Cikadu Kecamatan Cibatu dan Desa Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur.

Di bawah kaki gunung Burangrang malam hari yang cuacanya sedikit gerimis, Keenamnya mengikuti prosesi pelantikan areal persawahan, sengaja tempat tersebut dipilih Bupati Purwakarta sebagai tempat pelantikan dengan alasan mendorong supaya para Kepala Desa mau mfnggali potensi Desanya masing-masing termasuk pertanian sebagi sektor yang diutamakan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang salah satunya Kades bisa memberikan suri tauladan merubah pola pikir masyarakat kembali memanfaatkan sumber daya alam yang ada didaerah.

“Saya sengaja melantik para Kepala Desa di persawahan, tujuannya agar mereka mau menjaga keberadaan potensi desa secara utuh, sawah harus terjaga, peternakan harus terjaga serta para petaninya pun harus terjaga,” tutur Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta Rabu (23/11/2016).

Keenam Kepala Desa ini dilantik setelah siangnya mengikuti prosesi pemilihan kepala desa. Tidak berselang lama setelah perhitungan suara selesai Bupati langsung mengundang ke-enamnya untuk menjalani proses pelantikan. Bupati berpesan agar Kepala Desa yang sudah dilantik dapat merangkul lawan politiknya saat prosesi pemungutan suara, dengan tujuan agar bersama-sama membangun kembali Desanya demi kesejahteraan masyarakat. “mantan kompetitor di Pilkades harus dirangkul, ajak mereka membangun kembali Desa secara bersama-sama,”.

Kepala desa terlantik H. Romli, dari Desa Sempur Kecamatan Plered menyambut baik pesan dan instruksi Bupati supaya Kepala Desa dapat memanfaatkan potensi lokal dan menjadi pemimpin yang amanah. ( Saepul Bahri,S.Ag)

0 komentar:

Posting Komentar