Minggu, 27 Mei 2018

BARU SEUMUR JAGUNG SMA 1 PLERED TELAH BANYAK MEMPEROLEH KEMAJUAN DAN PRESTASI YANG DIRAIH


Purwakarta,  MEDIA LAKI- Kepala  Sekolah SMA 1 PLERED  Ibu Hj, Pipit Rachmiati S.Pd. MM jebolan S2 Gol IV B,  bekomitmen tingkatkan kualitas dan kuantitas  pendidikan melalui berbagai upaya .
Saat kami temui dan menanyakan beberapa hal  tentang keberadan sekolah tersebut (Red)Rabu 23/05/2018, perestasi apa yang sudah diraih oleh para siswa siwi disekolah ini? beliou menyampaikan “  banyak yang sudah diraih diantaranya juara kawah kepemimpinan  pelajar tingkat nasional  yang mewakili tingkat jawa barat mensisihkan ratusan  sekolah pavorit dijawa barat, kemudian meraih juara ke II lomba kebangsaan tingkat provinsi tahun 2017 sambil memperlihatkan poto-poto saat adanya Penyerahan Piagam Akreditasi dari Gubernur Jawa barat beserta jajarannya serta Kepala Dinas Kabupaten Purwakarta saat itubeserta unsur lainnya yang ikut hadir dan masih banyak lagi lomba/kejuaaraan yang sudah diraih” sebagaimana beliau menunjukan salah satu etalase yang dipenuhi berbagi piala.
Sekolah ini baru empat tahun berjalan dan sudah terakreditasi  B itupun terkendala oleh prasarana yang masih minim tahun pertama baru mempunyai dua lokal untuk KBM, tahun kedua meningkat menjadi lima rombel untuk KBM tahun ke tiga bertambah lagi menjadi  delapan rombel untuk KBM dan tahun ke empat bertambah lagi fasilitasnya dikasih lagi semuanya menjadi sepululuh lokal /rombel bantuan dari provinsi jawa barat, itupun dengan perjuangan yang sangat gigih dengan melibatkan berbagai unsur serta prestasi yang diraih.
Apa kiat kiai ibu dalam mencapai keberhasilan prestasi yang sudah diraih? Beliau menyampaikan “ mengabdi dengan penuh keikhlasan sepenuh hati serta adanya dukungan dari semua pihak terutama warga masyarakat Plered, dan hal ini dibuktikan dengan antusiasme animo masyarakat menyekolahkan anaknya kesekolah ini.
 Adakah partisisipasi masyarakat yang lain memberikan sumbangan berupa materi ? Beliau menyampaikan “ partisipasi masyarakat dalam hal ini orang tua siswa/i dari tahun pertama sampai tahun ketiga tidak ada sama sekali baru tahun keempat ada dana shering dari masyarakat sesuai peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah dan tidak menyalahi aturan dan dikelola secara manajemen yang baik dan benar, hal ini sudah terbukti  bisa digunakan untuk pasilitas sekolah lainnya berupa pemasangan pving block”.
Apa tanggapan Intansi terkait dengan keberhasialan pihak sekolah saat ini ? Beliau menyampikan “ dengan kehadiran berbagai pihak yang berkompeten diantaranya kehadiran Kepala Dinas Kab. Purwakarta sudah merupakan kebanggan tersendiri buat sekolah ini, saat itu Kepala Dinas menyampikan bahwa sekolah ini tlah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi kemajuan pendidikan di Jawa Barat dengn moto sekolah ini “Education for all, quality for all”, artinya SMA Plered walaupun sekolah baru sekolah yang ada di tingkat kecamatan tapi siap bersaing dengan sekolah sekolah lainnya”.
Ada harapan lainnya terhadap pemerintah dengan masih kurangnya sarana penunjang untuk KBM? Beliau menyampaikan “ harapannya agar pemerintah kedepoannya secara bertahap memperhatikan waktu kegiatan KBM yang masih doble sip yaitu pelaksanaan kegiatan KBM masih dilalaksankan pagi dan siang hari akibat kekurangan prasaran tadi, walaupun dalam hal ini pemerintah melarang sekolah yang doble sip, tapi mudah mudahan kedepannya secara bertahap pemerintah bisa mengakomodir apa yang dibutuhkan oleh sekolah ini dan mengucapkan terima kasih pemerintah yang telah memberikan segala bantuannya terhadap sekolah ini ”.
Apakah dana BOS sudah memenuhi kebutuhan Sekolah? Beliau menyampaikan “ BOS ini hanya memenuhi kebutuhan standar, kalau sekolah hanya mengandalkan dana BOS non send man mungkin sekolah bisa maju, untuk kegiatan ekstra kulikuler aja ada sepuluh bidang dari enam belas eskul  tidak mungkin bisa dikaper hanya dari dana BOS belum item-item lainnya, tapi ia tidak berkecil  hati” didampingi bagian gur Kesiswaan bapak Hengky menyampaikan dan ikut menjawab pertanyaan pertanyaan dari kami (Red) tentang  seluk beluk sekolah ini.
Beliau juga berharap kepada semua stekholder baik wartawan, LSM, Ormas dan pihak lainya ikut andil memberikan kontribusi bagi kemajuan ( SB, S.Ag, Dedi. S)

0 komentar:

Posting Komentar