Jumat, 24 Agustus 2018

Berebut Kursi Dewan Provinsi oleh 31 Warga Purwakarta


Sebanyak 31 bacaleg di antaranya tercatat sebagai warga Purwakarta. Dari 97 bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat untuk Dapil Jabar X,
Untuk Pemilu 2019 kali ini, ada delapan kursi yang diperebutkan oleh puluhan bacaleg dari daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta .

Sementara, pada Pemilu 2014 lalu dari tujuh kursi di dapil tersebut, empat kursi diisi oleh anggota dewan yang berasal dari Purwakarta. Yakni Saipudin Zukhri dari PKB, Iis Turniasih dari PDIP, Toto Purwanto Sandi dari Partai Demokrat dan Rustandie dari Partai Nasdem.

Dari keputusan KPU Jawa Barat Nomor 168/PL.01.4-Kpts/32/Prov/VIII/2018 teentang Penetapan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Pada Pemilu Tahun 2019, ke-31 bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Jabar X yang tercatat sebagai warga Kabupaten Purwakarta diantaranya adalah Hadi M Musa Said, Saipudin Zukhri dan Lutfi Bamala dari PKB, juga ada, Rumyati dan Dikdik Sukardi yang dicalonkan oleh Partai Gerindra. PDIP mencalonkan Iis Turniasih dan Willman Supondho Akbar.

sementar Nasdem hanya mencatatkan satu warga Purwakarta atas nama Hasan Munawar.
dan, dari  Partai Golkar ada Ketua DPRD Purwakarta Sarif Hidayat dan Anggota DPRD Purwakarta Mesakh Supriadi ditambah Yoyo Yahya.
Partai Berkarya menyodorkan, Empat pilihan warga Purwakarta, diantaranya; Ahmad Wardaya Anom, Neng Ratnawati, Suseno Nugroho dan Melinda Puspitasari. Untuk PSI ada nama Charles Donerzone Sirait dan Pratiwi Putri Rosadi.

Untuk Partai Perindo dan Partai Garuda, tidak ada tercatat sebagai bacaleg yang berasal dari Kabupaten Purwakarta.

Dari Partai berlambang Ka’bah yaitu PPP mencatatkan nama Tatang Muhyiddien dan M Djihad Ridyanasedang  dari PKS ada Supriyatna dan Tokoh Buruh Purwakarta, Fuad BM yang maju mencalonkan anggota dewan provinsi..

Anggota DPRD Purwakarta, Dadang Sudirman maju dari PAN didampingi oleh Sri Galuh Mardianti. Di Partai Hanura ada nama Endang Setianingsih, Endang Ahmad Badrudin, Kiki Hikmat Ismail dan Rohman.

Kemudian Partai Demokrat menjagokan kembali incumbent, Toto Purwanto Sandi yang didampingi Yadi Supratman dan Agus Arisriatna. Sementara, Partai Bulan Bintang mencatatkan nama Mohamad Ridwan. Dan dari PKPI tidak tercatat nama bacaleg yang berasal dari Kabupaten Purwakarta.

Untuk para calon legistatif, Tita Sopandi (45) Warga Kecamatan Purwakarta berharap jika terpilih di Pemilu 2019 nanti harus lebih menujukkan keberpihakannya kepada masyarakat.

"Aspirasi dari masyarakat Purwakarta hendaknya bisa tersampaikan dengan maksimal. Kalau dewannya berasa Rilis l dari Purwakarta, artinya ya aspirasi warga Purwakarta harus jadi prioritas," kata Tita (Seapul/)

0 komentar:

Posting Komentar