Jumat, 24 Agustus 2018

Ketua DPC LAKI Purwakarta Dorong Pihak Terkait Konsisten Periksa Dana Bankeu dan Dana Desa serta Dana Banprov yang Bermasalah di Purwakarta


PURWAKARTA Buser Indonesia –                                                                                                                                                                                                                                                                     Dugaan Banyapenyimpangan yangi dilakukan para Kepala Desa dan pihak rekannanya kepada desa desa penerima dana bantuan Keuangan (Bankeu) Desa yang berasal dari APBD Kabupaten Purwakarta maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang pengerjaannya dilakukan oleh pihak tertentu diduga bermasalah.
Dari informasi yang dihimpun, yang perlu diperiksa dan diselidiki oleh pihak yang berwenang. Rabu 25/07, Kami saat kompirmasi Ketua DPC LAKI Purwakarta di kediamannya menyampaikan “berharap tidak hanya dana Bankeu yang perlu di periksa tapi dana desa yang turun juga harus benar benar diperiksa dan diselidiki apakah sudah benar penggunaanya sesuai prosedur !”, bisa dilihat dari kualitas dan kuantitas pekerjaannya karena bisa jadi antara SPJ dengan pekerjan dilapangan tidak sesuai alias direkayasa. Hal ini terbukti hasil dari penelusuran dilapangan ke beberapa desa yang pekerjaanya asal jadi , kami red saat mengkompirmasi kepada Ketua DPC. LAKI Purwakarta.
Ketua DPC LAKI Purwakarta berharap agar bantuan anggaran melalui desa bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan benar, kalaupun diminta oleh pihak desa kami siap bekerja sama untuk shering supaya jangan sampai terjadi penyalahgunaan, dan siap memberikan impormasi oleh pihak penegak hukum terkait dugaan penyalahgunaan dari dana dana tersebut “kalau diminita  dan kami pun tak segan untuk melaporkan desa mana saja yang terlibat melakukan penyimpangan dari dari dana dana yang masuk kesetiap desa”, kalau terjadi tindak pidana penyelewengan anngaran.
(Team Media BI/Rilis R)

0 komentar:

Posting Komentar