Jumat, 24 Agustus 2018

MOHON DO’A RESTUNYA PEMBANGUNAN PONPES ALMANSYURIAH KABIRO PURWAKARTA BUSER INDONESIA BERHARAP BISA TERLAKSANA DENGAN LANCAR



Purwakarta. Bi-Bahwa setiap usaha pembangunan bangsa, seperti yang berlangsung di Indonesia sekarang ini diperlukan sumbangan tenagan pikiran, ilmu pengetahuan, ketermpilan serta kemampuannya.
Pembangunan Ponpes yang sedang dilaksanakan sekarang ini dimulai sejak bulan Juli tahun 2018 dan sampai sekarang baru sekitar 30 % pelaksanaanya, mengingat  terkendala pendanaannya adapun Pembangunan Ponpes Al-Mansyuriah lokasinya  berada di Kp.Ciserang Wetan Rt.017/006 Desa Cibogogirang Kec.Plered Kab.Purwakarta Jabar, berbatasan Dengan Kp.Ciserang Rt.001/001 Desa Gandamekar Kec.Plered Kab.Purwakarta, bersebelahan dengan Makom Almarhum KH.TB.R. Mansyur,  gagasan ini ini timbul salah satunya dari Saepul Bahri Kabiro Purwakarta dari  Media Buser Indonesia juga sebagi Ketua Yayasan Thoriqussa’adah Ganda Mekar serta bagian keluarga dari Keluarga Besar KH.TB.R.Mansyur Bin K.H. Tb Abdul Karim, adapun dana yang sudah terkumpul murni dari Swadaya Masyarakat dan kami juga memohaon do’a restu serta bantuannnya kepada Khalayak Hamba Alloh SWT untuk ikut andil partisipasinya demi berlangsungnya pendidikan Agama Islam yang haqiqi. Hal ini sebagimana dituangkan dalam Al-Qur’an dan Hadits serta Pancasila dan UUD 1945,  khususnya pembangunan di bidang infrastruktur dalam segala bidang. Dalam agama Islam terdapat beberapa hadits yang menunjukan keterkaitan erat antara sambung rasa dan rasa kepedulian kepada sesama yang beripat horizontal, dan keimanan kepada Allah swt dan Rasulny-Nya yang bersipat vertical. Hadits-hadits tersebut diantaranya :
v  "Bukan Umatku yang sempurna, orang yang tidak peduli dengan    kondisi umatku "
v  “ Tidak beriman seseorang, keculi bila mencintai orang lain seperti mencintai dirinya sendiri” ( H.R Al- Bukhory).
Dalam hadits lain dikatakan : “ Masyarakat bagaikan satu badan yang senyawa”. Manusia diangkat Allah swt sebagai khalifah dimuka bumi ini, dengan demikian setiap manusia adalah pemimpin. Ia menerima mandat dari-Nya untuk membangun dan memakmurkan kehidupan dibumi dan bertanggung jawab kepada-Nya, sebagaimana sabda Nabi saw : “ Setiap kalian adalah pemimpin, dan akan ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang kepemimpinannya itu. ( H.R Bukhori dan Muslim )

Dengan semakin berkembangnya perubahan lingkungan, khususnya di Wilayah Kp.Ciserang Wetan Desa Cibogogirang dan Kp. Ciserang  Desa Gandamekar Kec.Plered Kab.Purwakarta, yang merupakan salah satu wujud nyata dari  pengaruh dari  Pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh semua elemen masyarakat sekarang ini, dalam rangka mencapai peningkatan harkat dan martabat serta kesejahteraan masyarakat.
Kami sangat yakin bahwa Seluruh Warga Masyarakat mendukung kegiatan ini yang  merupakan wujud nyata dari partisifasi dalam melaksanakan pembangunan sebagai amanah untuk berbuat amal kebajikan.
            Diharapkan dengan adanya Bantuan dari Warga Masyarakat melalui Panitia  Pembangunan Pondok Pesantren Al-Mansyuriah Alm.KH.TB Mansyur Bin KH.TB Abdul Karim, Kp.Ciserang wetan RT.017/006 Desa Cibogogirang Kecamatan Plered Kabupaten  Purwakarta dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Khususnya bagi para santri/santriawati dan  warga pengajian. Umumnya kaum muslimin dan muslimat.
            Dengan demikian akan terwujud suatu wajah kehidupan warga yang lebih baik menuju terciptanya masyarakat madani yang adil dan makmur, merata baik material maupun spiritual dalam Negara yang berzaskan Pancasila.
Bagi hamba Alloh Yang Ikan menyumbangkan/infaq sebagian hartanya baik finansial maupun barang diharapkan langsung ke lokasi dana mengubungi No Hp/Wa 087778735375 atas nama saya sendiri sebagai Ket.Yayasan, agar hal ini dapat tersalurkan dengan tepat, untuk penyaluran bisa melalui Rekening YAYASAN THORIQUSSAADAH GANDA MEKAR, Bank BRI norek: 3293-01-029004-53-8.
            Demikian sekilas tentang Pembanguna Ponpes ini, dengan harapan semoga menjadi terkabulkan dan mendapatkan Ridho-Nya,  atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih. (Saepul Bahrii)



0 komentar:

Posting Komentar